Rabu, 08 Mei 2019

Pulau Tidung Kepulauan Seribu Jakarta,Tua, Muda, Semua Dapat Liburan Berbarengan

Sekarang siapa coba yang tdk mengetahui Pulau Tidung yang masuk ke daerah adminstrasi Kepulauan Seribu selatan ? dahulunya sebelum Kepulauan Seribu jadi kabupaten, Pulau Tidung masih masuk dalam daerah administrasi Jakarta Utara. Mungkin buat yang jauh dari jakarta, lebih gampang menyebut dengan Pulau Tidung Jakarta Utara dari Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan ya.
Ngomong – ngomong berkaitan berlibur yang akan lekas datang, rasa-rasanya tdk komplet bila sekarang kita tdk memasukkan Pulau Tidung Jakarta Utara dalam daftar berlibur favorite kita. Tempatnya yang dekat dari Jakarta serta amat gampang buat dicapai rasa-rasanya sudah satu kewajiban Pulau Tidung masuk dalam daftar favorite tujuan untuk berlibur kita.
Pada Pulau Tidung Jakarta Utara yang sangat berkembang sekali sekarang, tidak cuma anak muda saja yang dapat liburan lantaran sekarang, Pulau Tidung yang selalu berkembang sangat pas jadi tujuan wisata aman, menyenangkan serta nyaman buat semua umur, di mulai dari kakek, nenek, tua, muda, tdk pandang umur, segalanya dapat bersenang – suka berlibur di Pulau Tidung Jakarta Utara.
Buat yang masih muda – muda serta punyai semangat membara, rasa-rasanya melakukan berlibur di Pulau Tidung Jakarta Utara dengan all – out, atau benar – benar keseluruhan sepanjang liburan rasa-rasanya cocok sekali. Di tempat ini terdapat beberapa ragam perihal yang akan dapat menyenangkan semangat berliburmu serta membuat amat terkesan.
Ada beberapa ragam wahana watersport di Pulau Tidung sekarang, dari kesemua watersport itu, sudah pasti dapat membakar semangat serta adnernalin jiwa mudamu. Ada permainan classic melawan seperti banana boat, juga ada donat boat, serta sofa boat. Buat yang kurang senang dengan kecepatan, kamu dapat kerjakan lompatan dari jembatan cinta.
Melonjak dari jembatan cinta yang sangka – sangka tingginya 8 – 10 mtr., tidak hanya membakar andrenalin, ada mitos menarik pula yang telah berkembang di kelompok penduduk serta turis yang hadir. Mitos itu merupakan, siapapun yang melonjak dari jembatan cinta 7 kali, jadi bila dia masing jomblo, selang beberapa saat dia akan mendapatkan pasangannya. Memang suatu mitos, namun tidak hanya mitos itu melonjak dari jembatan cinta saja telah dahsyat bukan ? ditambah lagi waktu melonjak dengan latar sunset jingga yang indah, tentunya bila diambil fotonya amat bagus.
Buat yang ingin berlibur lebih tenang serta tiada sertakan kecepatan atau ketinggian, kamu pula masih dapat bersenang – suka di Pulau Tidung Jakarta Utara lho. Kalau masih dapat kerjakan snorkeling, jadi snorkeling merupakan pilihan penting. Kebanyakan tidak hanya snorkeling, kamu akan sekaligus dibawa berkeliling-keliling ke kurang lebih Pulau Tidung buat mencari spot snorkeling yang bagus. Bila berikut, walau pada akhirnya tdk masuk ke air, konsisten turut yang muda – muda buat mencari spot snorkeling pula menyenangkan bukan lantaran, yang pasti pemandangans sekitar Pulau Tidung akan indah ditambah, birunya laut serta tenangnya ombak.
Senang meihat – lihat Pulau Tidung dari atas kapal sekalian snorkeling, berkunjung ke pantai di Pulau Tidung pula adalah satu kewajiban. Kebanyakan beberapa pelancong akan berkunjung ke Pantai Saung Perawan serta Pantai Cemara Kasih. Ke-2 pantai ini tawarkan perihal yang tidak sama walau ke-2 – duanya sama – sama pantai indah berpasir putih yang ditemani ombak biru yang tenang.
Pada Pantai Saung Perawan, ada beberapa pohon lebat yang membuat kondisi kurang lebih pantai jadi amat dingin serta sejuk. Di tempat ini amat pas sekali buat santai serta menyaksikan keindahan pantai serta laut yang luas membentang. Sedang di Pantai Cemara Kasih, dari sana terdapat banyak ayun – ayunan yang dipasang strategis di banyak pojok. Rata-rata banyak yang manfaatkan spot ini buat berpose berbarengan lho.
Senang berjalan – jalan di Pulau Tidung besar, tdk komplet rasa-rasanya bila berkunjung ke Pulau Tidung namun melepaskan kunjungan ke Pulau Tidung Kecil. Pada Pulau Tidung Kecil, tdk ada rumah masyarakat betul-betul, ini lantaran Pulau Tidung Kecil difokuskan jadi pulau konservasi yang mengawasi kelestarian Pulau Tidung.
Ada tanaman – tanaman bakau yang berjajar di selama Pantai Pulau Tidung Kecil, bakau – bakau atau mangrove ini punya tujuan buat mengawasi pantai dari serangan abrasi yang dapat mengikis pantai setiap saat.
Tidak hanya dari elemen alam, pada Pulau Tidung Kecil ada juga makam misterius yang konon tuturnya punya Panglima Hitam. Siapa sebetulnya beliau, tdk ada yang tahu tentunya lantaran memang tdk tercatat di histori. Namun yang pasti, ada dua versus narasi berkaitan asal – masukan Panglima Hitam, satu narasi mengemukakan jika dia adalah pejuan yang mundur dari batavia serta yang ke-2 mengemukakan jika dia merupakan eks orang keyakinan sultan Malaysia.
Ada beberapa perihal dahsyat serta menyenangkan dapat dikerjakan di Pulau Tidung bukan, dari semua kesibukan diatas, baik tua atau muda dapat nikmati segalanya. Jadi janganlah sangsi bila satu keluarga besar ingin liburan berbarengan, Pulau Tidung dapat jadi tujuan wisata yang pas buat semua umur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar