Senin, 30 September 2019

Sang Perawan Di Pulau Tidak Berpenghuni, Dolphin

Kepulauan Seribu, ialah satu gugusan pulau-pulau yang mempunyai keseluruhan luas sebesar 1.180,8 hektaree (11,8 km²) serta mempunyai pulau sekitar 342 pulau, bukan seribu. Jumlahnya itu telah terhitung dengan pulau pasir serta pulau terumbu karang, baik yang bervegetasi atau tidak. Bila dihitung terpisah, pulau pasir serta terumbu karang terdata sekitar 158 pulau.
Kata Perawan diperuntukkan pada pantai indah serta masih bersih alami yang dipunyai oleh Pulau Dolphin. Pulau yang tidak luas, masih kosong tanpa ada penghuni serta manusia lain yang tinggal terkecuali beberapa pelancong yang camping. Pulau Dolphin ada di daerah Pulau Kelapa, tanpa ada toilet, warung, atau sarana apa pun, terhitung dermaga untuk menambatkan perahu
Tidak semua pulau-pulau itu didiami manusia, serta sejumlah besar ialah pulau-pulau tidak berpenghuni. Pulau Dolphin, salah satu dari banyaknya pulau yang disebut jadi pulau yang masih kosong, tidak berpenghuni. Tempat Pulau Dolphin ada dibagian utara, masuk daerah administrasi kelurahan Pulau Kelapa di Kepulauan Seribu sisi utara.

Ke arah Pulau DolphinTidak susah ke arah Pulau Dolphin, dari Jakarta Anda dapat pilih dua dermaga pemberangkatan kapal, dengan kapal cepat (speed boat) di Dermaga Marina Ancol atau mungkin dengan kapal ferry, atau warga ditempat mengatakan jadi kapal ojeg dari Dermaga Kaliadem, Muara Angke. Anda dapat pilih tujuan pulau-pulau di daerah Kepulauan Seribu Utara, Pulau Kelapa atau Pulau Keinginan yang mempunyai dermaga kapal umum.

Selain dua pulau berpenduduk, Pulau Kelapa atau Pulau Keinginan, Anda dapat juga pilih tujuan lainnya di sejumlah pulau resort yang ada di daerah semasing ke-2 pulau itu, bila memang inginkan service serta sarana yang nyaman di pulau resort, Pulau Macan, Pulau Sepa, Pulau Putri atau di Royal Island Pulau Kelapa.

Menju Pulau Dolphin, dapat diraih cukup hanya fasiitas Perahu Jelajah yang dapat disewa dari warga ditempat atau telah satu sisi dari paket wisata yang anda meminati. Dari ke-2 pulau, Pulau Keinginan atau Pulau Kelapa dapat ditempuh kurang dari 30 menit. Dapat lebih lama bila dikombinasi dengan kegiatan snorkeling atau jelajah di pulau-pulau lain yang dilalui.

Pantai Perawan Di Pulau Sepi Serta Sunyi 


Pulau Dolphin ialah pulau kosong tanpa ada penghuni, tidak anda dapatkan manusia lain yang menetap terkecuali pelancong lain yang tadi malam bermalam dengan domenya, camping. Pulau Dolphin pulau yang sunyi sepi, terkecuali keramaian yang diakibatkan oleh wisatawan yang senang bermain pasir serta mandi di tepian pantainya.

Tidak ada sarana apa pun di Pulau Dolphin, toilet, warung, ditambah lagi ATM atau minimarket. Serta sarana dermaga untuk menambatkan perahu jelajah juga tidak ada. Bila ingin berlabuh, perahu menambatkan badannya di tepian pasir pantai Pulau Dolphin. Jadi jangan mengharap banyak untuk sarana di pulau ini kecuali yang disiapkan oleh alam, pasir putih, pantai, air laut yang bersih serta jernih, terumbu karang serta keanekaragaman biota lautnya. Semua ialah sarana yang disiapkan oleh Tuhan semesta alam untuk kita, pantas serta wajar untuk kita menjaga bersamanya.

Snorkeling Asyik Atau Camping Ceria 


Masih jadi misteri mengapa pulau kecil ini mempunyai nama Pulau Dolphin, adakah hubungan dengan lumba-lumba di pulau ini?.... bila memang benar wah tentu semakin lebih menarik dengan bonus pertunjukan hewan pandai ini dibawah laut pulau dolphin. Tidak ada kegiatan yang menjemukan di Pulau Dolphin, senang dengan bermain pasir serta berenang di seputar pantai landainya. Anda butuh minta pertolongan ke pemandu atau tukang perahu tunjukkan spot-spot menarik untuk lihat keindahan bawah laut Pulau Dolphin, bila pantainya saja telah indah bagaimana dengan bawah lautnya?

Pulau Dolphin popular oleh golongan backpacker, tidak hanya Pulau Perak di daerah Pulau Keinginan, Pulau Dolphin termasuk tujuan favorite buat beberapa penggemar Camping. Silakan coba bila ingin tahu bermalam di pulau kosong tanpa ada penghuni ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar